Cara Blur Background di Microsoft Teams

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Terkadang, pengguna merasa tidak nyaman menampilkan latar belakang video mereka untuk dilihat peserta lain saat melakukan panggilan. Dan sayangnya, banyak yang tidak memiliki opsi untuk menyembunyikan kamera mereka dan hanya berpartisipasi secara ketat melalui audio. Untungnya, Microsoft Teams memungkinkan kamu untuk tetap merekam video dan melindungi latar belakang kamu secara bersamaan. Berikut adalah Cara Blur Background di Microsoft Teams.

Blur Background di Microsoft Teams

Memburamkan latar belakang hampir tidak membutuhkan waktu satu menit. Microsoft Teams juga memberi opsi untuk mengaburkan latar belakang sebelum bergabung atau memulai panggilan. Jika kamu lebih suka memiliki latar belakang buram secara konsisten ikuti step-step dibawah ini:

Baca Juga : Cara Menghapus Percakapan di Microsoft Teams

Pertama klik ikon elipsis (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas.

Selanjutnya, pilih ‘Apply background effects’ dari daftar opsi. kamu sekarang dapat melihat semua efek latar belakang di sebelah kanan.

Cara Blur Background di Microsoft Teams

Kemudian, cari dan klik menu ‘Blur’ untuk mengaburkan latar belakang kamu. Maka akan secara otomatis mendeteksi background kamu dan memburamkannya.

Catatan : Jika kamu tidak menemukan menu Blur berarti laptop kamu tidak mendukungnya.

Kemudian klik tombol “Apply” di sudut bawah untuk mengkonfirmasi dan memulai panggilan.

Cara Blur Background di Microsoft Teams

Selesai

Penutup

Sekian tutorial kali ini, sekarang kamu telah berhasil mengaburkan latar belakang kamu. Sekarang, peserta akan melihat latar belakang buram pada video kamu. Dan semoga bermanfaat.