Cara Mengatasi Spotify Not Responding di Windows

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Sudah tidak diragukan lagi, saat ini spotify merupakan salah satu andalan aplikasi untuk streaming musik bagi user Windows. Namun penyakit spotify sering kambuh, ,yaitu Ketika dibuka aplikasi tersebut malah not responding atau malah crash. Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, ada baiknya kamu mengikuti Cara Mengatasi Spotify Not Responding di Windows di bawah ini.

Mengatasi Spotify Not Responding di Windows

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi spotify yang crash. Berikut adalah metode-metodenya:

Restart Windows

Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul di Windows ya dengan melakukan reboot atau restart. Jadi, silakan lakukan restart dan cek kembali apakah masalah yang sama masih terjadi atau tidak.

Reopen Spotify

Kalau kamu mengalami masalah seperti crash atau not responding, mending kamu tutup aplikasi tersebut lalu buka kembali. Kenapa?

Ada kemungkinan aplikasi Spotify tidak terbuka dengan benar oleh sistem, dan ini dapat menyebabkan kesalahan saat membukanya. Maka dari itu, kamu harus reopen aplikasi Spotify dan pastikan tidak terjadi kesalahan ketika peluncuran.

Hentikan proses Spotify dari Task Manager 

Jika masalah masih berlanjut, mungkin cara paling ampuh adalah dengan menginstal ulang aplikasi Spotify. Tapi, sebelum kamu melakukan itu ada satu cara yang mungkin berhasil memecahkan masalah kamu, yakni dengan menghentikan proses Spotify dari Task Manager.

Kamu cukup buka Task Manager dan cari aplikasi Spotify, selanjutnya klik kanan dan pilih opsi “End task”

Cara Mengatasi Spotify Not Responding di Windows

Matikan Hardware Acceleration

Berdasarkan keterangan dari beberapa pengguna Spotify yang mengalami masalah serupa, dengan mematikan Hardware Acceleration kamu bisa kembali menjalankan aplikasi seperti seharusnya.

Caranya kamu cukup klik titik tiga pada pojok kiri atas lalu view > hardware acceleration.

Cara Mengatasi Spotify Not Responding di Windows

Instal Ulang Spotify

Jika masalah masih terus berlanjut setelah melakukan berbagai cara di atas, ya silakan lakukan instal ulang.

Penutup

Itulah beberapa Cara Mengatasi Spotify Not Responding di Windows. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman – teman kamu!.