Cara Mengubah Subtitle Youtube Menjadi Teks

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Youtube berisi banyak video bermanfaat. Seperti video pembahasan soal, video tutorial atau video lainnya. Untuk bisa mendapatkan informasi tersebut dengan lebih jelas selain mendengarkan audio pada video tersebut, kita juga bisa menggunakan subtitle. Kemudian kita bisa menyalin teks tersebut ke Work atau aplikasi note. Namun cara tersebut kurang efisien, oleh karena itu kamu bisa mengubah video tersebut menjadi text. Berikut adalah tutorial Cara Mengubah Subtitle Youtube Menjadi Teks .

Mengubah Subtitle Youtube Menjadi Teks

Kamu bisa dengan mudah mengubah video yang ada di youtube menjadi teks tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah tutorialnya:

1. Pertama, buka aplikasi atau situs Youtube di HP atau PC kamu. Kemudian salin Link dari video tersebut. Caranya klik titik tiga > Share (bagikan) > Kemudian klik Salin Link.

Cara Mengubah Subtitle Youtube Menjadi Teks

2. Kemudian, buka browser kamu, lalu buka link berikut:

https://anthiago.com

3. Setelah link terbuka, scroll ke bawah lalu cari kolom Desgrabador dan klik tombol Bahasa Indonesia. Lalu Paste link Youtube yang sudah kamu salin tadi.

Cara Mengubah Subtitle Youtube Menjadi Teks

4. Tunggu sebentar sampai proses transkip selesai. Setelah selesai, maka akan muncul text panjang, text tersebut merupakan subtitle dari video youtube yang kalian ingin ubah tadi.

5. Terakhir klik Salin Transkip. Kalian bisa menyalinnya ke aplikasi Word atau Note kamu.

Penutup

Sekian tutorial kali ini, sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi mengetik manual informasi dari youtube. Semoga bermanfaat!