Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word. Terkadang pada saat kalian ingin mengedit dokumen pada Microsoft Word, kalian mengalami masalah yaitu tidak bisa mengetik. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan hal tersebut. Mulai dari keyboard, office yang belum teraktivasi, dan alasan lainnya.

Pada artikel kali ini kita membahas penyebab dan solusi untuk masalah kalian tadi. Jadi silahkan simak tutorial dibawah ini!

Cek Fungsi Keyboard

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah keyboard lain. Silahkan cek apakah NumLock sedang tidak aktif (jika mengetik angka). Kalian bisa menguji tombol keyboard kalian di website ini:

https://en.key-test.ru/

Silahkan pilih layout keyboard kalian, Windows Atau MacOS.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik (Windows)

Klik Enable Editing atau Edit Anyway

Hal yang sering kita abai untuk lakukan adalah mengklik Enable Editing. Terkadang saat kita mengunduh file dari whatsapp atau internet, kita mendapati pesan pada bagian atas bahwa tersebut tidak aman. Kamu bisa mengklik Enable Editing atau Edit Anyway untuk dapat mengedit dokumen tersebut.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik (Windows)

Masuk Mode “Edit Document”

Hal lain yang sering terjadi adalah kita tak sengaja masuk ke “Read Mode” yang membuat kita tidak bisa mengedit dokumen word. Cara mengatasinya cukup simpel, kalian tidak mengklik menu View lalu klik Edit Document.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik (Windows)

Aktivasi Office

Masalah lain yang sering menjadi penyebab kita tidak bisa mengetik di Microsoft Word adalah Microsoft Office yang belum teraktivasi. Kalian bisa membeli lisensi di website resmi microsoft.com atau kalian bisa membelinya di website retail.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik (Windows)

Ubah Format Dokumen

Cara lain yang bisa kalian lakukan adalah merubah format file dari dokumen yang kalian buka. Silahkan Save As file yang kalian buka menjadi Docx atau Doc.

Sekian solusi yang bisa kami berikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.