Cara Merekam Layar HP Samsung Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Cara Merekam Layar HP Samsung Tanpa Aplikasi. HP Samsung kini rata-rata mempunyai fitur Screen Recorder tanpa memasang aplikasi pihak ketiga, sehingga hasil rekamanan akan maksimal. Namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakannya. Kebanyakan pengguna Samsung memasang aplikasi perekam layer dari Play Store. Namun, daripada memasang aplikasi perekam layer, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layer bawaan dari Samsung. Berikut ada pembahasannya.

Merekam Layar HP Samsung Tanpa Aplikasi

Dibanding memasang aplikasi perekam layer lain justru dapat membuat ruang penyimpanan kalian terbuang sia-sia. Screen recorder yang ada pada Samsung memiliki fitur yang lumayan lengkap dan tidak kalah bagus dibandingkan aplikasi lain yang sejenis. Terlebih lagi aplikasi bawaan ini sangat ringan, cocok untuk digunakan untuk berbagai hal, termasuk bermain game.

Dan berikut ini cara untuk menggunakan screen recorder bawaan Samsung:

1. Pertama buka Panel Notifikasi.

Cara Merekam Layar HP Samsung Tanpa Aplikasi

2. Selanjutnya tap pada Perekam Layar.

3. Lalu akan muncul dialog, silahkan kamu atur sesuai yang kamu inginkan.

4. Kemudian ketuk opsi Mulai Merekam. Pada hitungan mundur 5 detik, layer akan mulai merekam.

5. Untuk menghentikkannya kalo bisa mengklik icon Stop pada pojok kanan.

Cara Merekam Layar HP Samsung Tanpa Aplikasi

Merekam Audio Internal Tanpa Suara Mikrofon

Untuk kalian yang ingin merekam internal audio saja, kamu bisa mengaturnya setelah kalian memulai merekam. Pada dialog yang muncul kamu bisa memilih membisukannya, menampilkan suara media saja atau menampilkan suara media dan mikrofon. Jika hanya ingin audio internal saja, pilih opsi Suara Media.

Dengan begitu suara mikrofon takkan terekam pada saat perekaman dimulai. Untuk opsi setelan lain kalian bisa menuju Pengaturan > Fitur Lanjutan > Gambar Layar dan Perekam Layar.

Done.

Kesimpulan

Sekian tutorial singkat kali ini, sekarang kalian bisa merekam layar HP Samsung kalian tanpa perlu menggunakan aplikasi lain. Semoga bermanfaat.