Cara Memutar Layar Laptop atau PC

Diposting pada

Blog.HAX.co.idSebagian besar aplikasi laptop atau PC bekerja dengan sangat baik dalam mode landscape. Namun terkadang, posisi layar dapat menghambat produktivitas kamu, terutama jika kamu ingin bekerja dengan jendela yang lebih tinggi. Dalam situasi itu, kamu dapat mengubah layar kamu menjadi potrait. Pada kesempatan kali ini, hax.co.id akan memberikan tutorial Cara Memutar Layar Laptop atau PC

Memutar Layar Laptop atau PC

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memutar layar di windows kamu, tetapi berhati-hatilah, karena sangat sulit untuk mengembalikannya kembali karena tidak hanya tampilannya yang akan terbalik tapi juga gerakan mouse.

Memutar Layar Laptop atau PC dengan Kombinasi Keyboard

Jika kamu menggunakan Windows 7,8,10 atau 11. Kamu dapat menggunakan kombinasi keyboard untuk memutar layar 90°, 180°, atau 270° kapan saja dengan menekan tiga tombol.

Caranya cukup gampang, Pertama kamu cukup tahan Control + Alt lalu tekan tombol panah ke arah mana kamu ingin layar laptop/pc kamu menghadap.

Layar laptop kamu kemudian akan kosong sebentar dan kembali dalam beberapa menghadap orientasi yang kamu inginkan. Untuk kembali ke bentuk landscape tekan Ctrl + Alt + Arah Atas.

Kombinasi Keyboard ini akan memutar seluruh layar laptop kamu dan semua aplikasi yang terbuka di dalamnya. Tapi perlu kamu ingat, kombinasi memutar layar ini tidak semua kartu grafis mendukungnya

Memutar Layar Laptop atau PC dengan Control Panel atau Settings

Kamu dapat mengakses Control Panel atau Settings Untuk membalik layar kamu,

Pertama, klik kanan di desktop, lalu pilih Dsplay Setting

Cara Memutar Layar Laptop atau PC

Jika kamu menggunakan Windows 7, kamu dapat mengakses control panel > display > Screen Resolution. Lalu pada bagian orientation kamu bisa mengubah posisi layar kamu.

Jika kamu menggunakan Windows 10, buka Settings menggunakan kombinasi Win + I, lalu pilih System > Display. Lalu pada bagian orientation kamu bisa mengubah posisi layar kamu.

Cara Memutar Layar Laptop atau PC

Kemudian pilih Keep Settings untuk merubahnya

Cara Memutar Layar Laptop atau PC

Done.

Penutup

Sekarang kamu dapat mengubah posisi layar Laptop atau PC kamu. Sekarang kerjaan yang membutuhkan orientasi Potrait akan lebih mudah untuk kamu kerjakan! Semoga bermanfaat!