Cara Mengatasi Google Chrome Yang Refresh Otomatis

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Terkadang jika kita membuka website dan meninggalkan halaman tersebut untuk waktu yang lama, halaman website itu akan otomatis ter-refresh. Hal ini disebabkan karena secara default, Browser seperti Chrome atau Firefox akan secara otomatis menghapus data dari setiap tab yang terbuka dan refresh jika browser menggunakan banyak RAM/Memori. Hal ini berfungsi untuk menghemat pemakaian sistem dan mencegah lag pada browser kamu. Sebenarnya hal ini bermanfaat karena ini akan mengurangi kemungkinan sistem kalo melambat atau ngeleg. Namun dari sudut pandang lain, hal itu kadang membuat kita frustasi dan jengkel, karena saat kita sudah mengerjakan sesuatu pada suatu website, namun tiba-tiba website tersebut ter-refresh, hal itu membuat kita harus menulis dan mengerjakannya dari awal lagi. Namun jangan khawaitr, hax.co.id akan memberikan Cara Mengatasi Google Chrome Yang Refresh Otomatis.

Mengatasi Google Chrome Yang Refresh Otomatis

Untuk Menonaktifkan Auto-Refresh di Google chrome, kalian hanya perlu menginstall ekstensi.

Nonaktifkan Auto-Refresh di Google Chrome

Meskipun tidak ada metode langsung untuk menonaktifkan refresh otomatis halaman web di Chrome, kamu dapat mengunduh ekstensi pihak ketiga untuk secara otomatis memblokir Auto-Refresh halaman web. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan refresh otomatis halaman web di Chrome.

Pertama, buka website ini :

https://chrome.google.com/webstore/detail/disable-automatic-tab-dis/dnhngfnfolbmhgealdpolmhimnoliiok

Setelah itu klik Add to Chrome atau Tambahkan ke Chrome

Cara Mengatasi Google Chrome Yang Refresh Otomatis

Selesai. Dengan memasang ekstensi tersebut maka browser kamu tidak akan ter-refresh otomatis lagi.

Cara ini juga bisa digunakan untuk Microsoft Edge

Penutup

Sekarang Google Chrome kamu tidak akan otomatis refresh saat kamu tidak membuka tab pada waktu tertentu. Semoga bermanfaat!