Cara Mematikan Kamera di Google Chrome

Diposting pada

Blog.HAX.co.id — Cara Mematikan Kamera di Google Chrome. Pada website yang menyediakan layanan yang membutuhkan akses kamera/webcam untuk melakukan video call, biasanya website tersebut akan meminta izin untuk dapat mengakses kamera pengguna. Secara default, Google Chrome akan selalu meminta izin atau konfirmasi dari kamu sebelum mengakses kamera. Namun, jika kamu termasuk orang yang mementingkan privasi, maka alangkah baiknya kamu mematikan akses kamera ke google chrome secara keseluruhan.

Pada artikel ini kami akan memberikan kalian tips bagaimana memblokir akses dan izin pada kamera di browser Google Chrome kalian.  Dengan mematikan akses ini maka privasi kalian akan lebih terjaga dan kalian tidak perlu khawatir kamera kalian tiba-tiba hidup saat kalian sedang browsing.

Mematikan Akses Camera di Chrome

Langkah 1: Pertama, buka google chrome.

Kemudian Masukan alamat chrome://settings/content/camera pada kolom URL.

Langkah 2: Kemudian pilih kamera atau webcam device kalian. Lalu pilih opsi Don’t allow sites to use your camera.

Cara Mematikan Kamera di Google Chrome

Done.

Untuk menghidupkan kembali kamera pada chrome, pilih opsi Sites can ask to use your camera. Dengan mematikan google chrome kalian tidak perlu khawatir lagi kamera kalian diakses oleh pihak yang tidak diinginkan  dan tetap menjaga privasi kalian.

Kesimpulan

Sekian tutorial singkat ini, sekarang akses kamera pada browser Google Chrome kalian sudah tidak aktif lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.